Google

Jumat, 29 Februari 2008

Bus Sekolah beroperasi lagi dengan dana APBD 2008

Jakarta - Rencana Pemprov DKI Jakarta untuk mengoperasikan bus sekolah kembali akan segera terwujud. Kendala anggaran yang semula menjadi masalah utama, kini teratasi dengan adanya rencana pemprov untuk memasukkan program sekolah dalam pembiayaan berkelanjutan.



"Bus sekolah, penyeberangan laut, dan pemeliharaan lampu lalu lintas masuk dalam pembiayaan berkelanjutan (multi years),"kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/2/2008).

Menurut Prijanto, pada tahun-tahun sebelumnya bus sekolah, penyeberangan laut dan pemeliharaan lampu lalu lintas tidak masuk dalam pembiayaan berkelanjutan. Namun, untuk tahun ini program tersebut dimasukkan agar pelayanan tidak terputus.

Untuk sementara, agar pengoperasian bus sekolah dapat tetap berjalan, pemprov akan menggunakan dana dari Biro Keuangan.

"Dalam waktu dekat dapat segera dioperasikan," imbuhnya.

Sementara Kepala Biro Keuangan, Syauki Yahya, mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo telah memasukkan pembiayaan bus sekolah dalam percepatan pencairan APBD 2008. Sehingga, menurut Syauki, pengoperasian bus sekolah akan menggunakan dana APBD 2008.

"Melalui SK nomor 37 yang merupakan revisi dari SK 108, Gubernur memerintahkan agar segera disediakan dana untuk mengoperasikan bus sekolah,"ujar Syauki.

Terkait adanya proses lelang yang harus diikuti oleh pemprov, Syauki menuturkan akan menggunakan nilai kontrak pada tahun 2007. Mekanisme pembayaran termasuk biaya operasional akan dilakukan setiap bulan.

"Selanjutnya, akan dianggarkan untuk pembiayaan berkelanjutan," ujarnya.

Dia menambahkan, Biro Keuangan kini tengah menunggu rincian pembiayaan bus sekolah dari Dishub DKI Jakarta.
sumber : Nadhifa Putri - detikcom

0 komentar: