Google

Kamis, 10 April 2008

NOKIA N810


LAS VEGAS - Di Amerika Nokia telah menjadi vendor ponsel pertama yang mengembangkan perangkat telepon genggam memiliki kemampuan nirkabel kecepatan tinggi.


Dilansir melalui Reuters, Rabu (2/4/2008), Nokia berhasil meluncurkan mobile internet tablet seri N810 yang dipersenjatai dengan teknologi Wimax dan layar sentuh berukuran 4.13 inci. Bahkan teknologi Wi-fi pun akan tetap berdampingan dengan Wimax di dalam perangkat ini.

Perangkat ini kabarnya akan dibundle oleh operator Sprint Nextel agar dapat memenuhi kebutuhan layanan Wimax pelanggannya. Sprint pun saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan lisensi teknologi Wimax untuk diterapkan di Amerika sehingga dapat memberikan kecepatan akses data hingga lima kali lipat lebih cepat dibanding teknologi yang ada saat ini.

Untuk menerapkan teknologi Wimax, Sprint telah mengajak beberapa partner untuk bekerja sama seperti perusahaan penyedia jaringan ClearWire, Comcast, Intel dan Google.

Nokia N810 ini nantinya baru akan beredar di Nokia Online Store dan beberapa toko retail di New York dan Chicago dengan harga sekira USD479. Selain memiliki keyakinan N810 akan booming, Nokia pun yakin pasar N810 akan berhasil di negara lainnya.

0 komentar: