Google

Senin, 28 April 2008

Printemps français 2008 kembali hadir di Jakarta !


Memasuki usianya yang keempat, Festival Seni Budaya Prancis di Jakarta telah menjadi ajang pertemuan penting dalam kehidupan seni budaya di Jakarta . Sebagai perhelatan yang sangat dinantikan, edisi keempat ini (30 April - 19 Juni) menjadi lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya dengan penyanyi Prancis-Indonesia ANGGUN sebagai duta festival.


Dukungannya bagaikan angin segar dalam perkembangan pertukaran budaya antara Prancis dan Indonesia serta menjadikan Festival Seni Budaya Prancis tahun ini lebih indah.



Perjalanan kita dimulai secara spektakuler : bertempat di Galeri Nasional Indonesia, CCF Jakarta membawa Anda menelusuri pameran De Paris à Jakarta (Dari Paris ke Jakarta) ; dinding galeri akan dihiasi oleh karya-karya koleksi seniman Prancis tahun 1950an mulai dari Kandinsky, Vasarely, Soulages, Delaunay dan banyak lagi. Karya-karya tersebut akan bersanding dengan lukisan seniman terkenal Indonesia pada periode yang sama serta beberapa kreasi kontemporer yang terinspirasi dari karya koleksi Prancis. Kunjungan selanjutnya tak kalah istimewa. Setelah melewati sebuah pintu, Anda akan menangkap alunan musik kamar yang cerdas dari Quatuor Diotima. Pintu berikutnya mengantarkan Anda pada dunia baru bersama penari hip hop dari kelompok Etha-Dam dengan kreasi koreografi mereka yang diberi sentuhan akrobasi. Berbelok di sebuah lorong, Anda akan bertemu dengan Pantomim Philippe Bizot yang akan membuat Anda terpesona dengan keheningannya. Ingin naik ke lantai atas ? Ikuti kelompok O Ultimo Momento yang tidak memerlukan tangga namun menggunakan sebuah tiang. Jika Vincent Gapaillard, fotografer mode yang sedang memperbaharui genre mode dan dilirik para desainer ternama membukakan pintu menuju dunia fantastis dengan karya fotonya, maka les frères Ferré, penerus sang Django Reinhardt, akan memainkan gitar gipsi bernuansa jazz. Ketika tirai dibuka, Anda akan berada di lantai dansa ! Para DJ Didier Sinclair dan The Micronauts mampu membuat Anda terjaga sepanjang malam dengan ‘‘French touch’’ yang selalu dinantikan oleh penggemar musik elektronik di seluruh dunia. Para tetangga lantai atas, X-Makeena, menjanjikan sebuah pesta musik yang heboh dengan konser drum’n’bass dan hip hop dalam dunia khayalan penuh kegilaan. Festival kita tahun ini diakhiri dengan sebuah pertunjukan luar biasa La Bossa Fataka de Rameau, yang dibawakan oleh kelompok José Montalvo-Dominique Hervieu, sebuah perpaduan antara musik karya Rameau dan koreografi tari balet kontemporer yang brilian, lucu dan mengejutkan benar-benar menjadi acara puncak yang cemerlang pada musim budaya ini.



Festival Seni Budaya Prancis di Jakarta merupakan sebuah tantangan yang berani : memberikan sebuah program multidisipliner dan berkualitas kepada masyarakat Jakarta . Kami dengan bangga mengundang berbagai seniman Indonesia berbakat seperti maestro adibusana Harry Darsono hingga pianis muda penuh talenta Randy.



Saat ini, festival sudah memiliki mitra kerja dan sponsor pencinta seni yang setia dan terus bertambah setiap tahunnya.

Mereka jugalah yang merupakan jantung festival ini sekaligus bukti nyata bahwa rangkaian acara seperti ini akan terus berkembang.



Selamat menikmati Printemps Français 2008 !





Hubungan media :

Astri Onengan

Hp. 0815 91 36 090

astri.onengan@ ccfjakarta. or.id

info@ccfjakarta. or.id - ecrire@ccfjakarta. or.id

http://www.ccfjakar ta.or.id





Printemps français 2008 terselenggara berkat dukungan dari dan kerjasama dengan :



Official Sponsors :

Total / Hotel Le Méridien / Aqua Danone / Carrefour / BNP Paribas / Thales / Tauzia-Harris / Alstom / SDV / Embassy / Sopexa / Big Bird / Air France / Plaza Indonesia - eX Plaza / Epicure / Ranch Market / Rentalindo / L’Oréal



Official Partners:

IRD / CIRAD / CIFOR / Galeri Nasional Indonesia / Gedung Kesenian Jakarta / TIM / DKI / Enjoy Jakarta / Enjoy Jakarta – Culture & Heritage / Future 10 / Javabass



Media Partners:

Femina / Pesona / Dewi / Gadis / Cita Cinta / Seventeen / Cleo / Fit / Reader’s Digest / 94.7 U FM / Metro TV / O Channel / KOMPAS / KOMPAS URBANA / The Jakarta Post / Jalan Jalan / Jakarta Java Kini / Djakarta ! Magazine / 90.8 FM Radio OZ / 89.2 FM Green Radio / www.Jakarta-Night.com / 97.5 FM Otomotion

0 komentar: