Google

Kamis, 15 Mei 2008

LG Luncurkan USB LCD Monitor Multimedia


Mencari LCD monitor gampang-gampang susah, ada banyak merek dan tipe beredar di pasaran, mulai dari yang ecek-ecek sampai yang branded, biasanya orang kalau membutuhkan LCD Monitor memang sudah memiliki budget lebih dibandingkan orang yang mencari monitor CRT. Karena memang harganya lebih mahal. Tapi sayang kan bila kamu mengeluarkan uang lebih banyak ternyata kualitas barang yang kamu dapatkan mengecewakan.


Nah sebelum membeli LCD monitor idaman kamu atau yang cocok dengan kebutuhan ada baiknya menyimak 3 LCD terbaru yang diluncurkan oleh LG Electronics Indonesia (LGEIN), baru-baru ini. Masing-masing adalah: L206WU, Flatron W42S, dan Flatron W52T.

Sebagai produsen monitor LCD yang merajai pasar Indonesia (mendapat GfK Award 2007 sebagai pemimpin pasar dan unit penjualan terbesar dengan 33% pangsa pasar), LGEIN terus mengembangkan fitur teknologi dan desain pada produk terbarunya untuk memuaskan kebutuhan konsumen.

Ketiga varian LCD Monitor ini diklaim memiliki kemampuan teknologi tinggi, entertainment dan detail tampilan layar yang cemerlang. Salah satu keunggulan LCD monitor L206WU adalah kemampuan sharing desktop dengan monitor lain hingga enam unit monitor hanya dengan menggunakan kabel USB. Sangat mudah penggunaannya karena adanya fitur Powerful Extention yang langsung colok (plug & play) tanpa repot-repot menggunakan CD Instalasi dan kartu grafis tambahan. Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa memperlihatkan file yang sama pada teman kerja kamu di enam monitor komputer lainnya.

Fitur lainnya dari tipe L206WU adalah Pivot yang memungkinkan monitor dapat diputar hingga tegak 90 derajat untuk memberikn tampilan landscap ataupun potret. Untuk menyesuaikan dengan posisi duduk monitor bisa digeser vertical naik turun hingga 140mm.

Memiliki kontras rasio 5000 : 1 yang disempurnakan oleh teknologi DFC (digital fine contrast), dan yang mengukuhkan L206WU sebagai LCD monitor tercanggih dipasaran saat ini adalah kemampuan response time kilatnya mencapai 2ms (millisecond) sehingga sama sekali tidak membuat mata lelah, pusing dan bahkan membuat mata menjadi adem. L206WU tersedia dalam ukuran 20inch dengan tampilan warna hitam dan standing warna putih.

Untuk LCD monitor tipe W42S, yang menyasar pengguna dari lingkungan kerja memiliki kontras rasio lebih tinggi dari L206WU, yaitu 8000:1 (DFC) dan response time 5ms (millisecond). Monitor ini memiliki fitur baru yaitu Visual OSD (On Screen Display) yang memudahkan pengaturan setingan pada monitor. W42S tersedia dalam ukuran 16 dan 19 inchi.

Sedangkan tipe W52S, merupakan tipe LCD monitor dengan teknologi dan fitur terbaik saat ini, dengan dukungan kontras rasio tertinggi 10000 : 1 dan response time 2ms, monitor ini tampil sempurna untuk keperluan desainer grafis dan entertainment yang membutuhkan tampilan detail dan cemerlang.
Fitur lain pada W52S adalah EZ-Zooming yang dapat digunakan untuk melihat tampilan yang lebih besar pada monitor hanya dengan sekali menekan tombol. Photo Effect memberikan tampilan monitor menjadi sephia, monochrome, dan blur yang membuat keistimewaan tersendiri. Satu lagi fitur yang membuat kamu dan orang lain yang mendengarnya, ketika kamu mematikan dan menyalakan monitor W52S akan terdengar suara lucu sebagai penandanya.

Dengan mengetahui keunggulan dari fitur-fitur LCD monitor yang diluncurkan LG, selera dan pilihan monitor mana yang cocok untuk kamu, silahkan ditentukan sendiri. Selamat berburu monitor LCD.(heri)

0 komentar: