Google

Jumat, 16 Mei 2008

Telkomsel Luncurkan Blackberry Prabayar


Operator seluler Telkomsel bekerjasama dengan Research In Motion (RIM), Kamis, meluncurkan layanan BlackBerry Internet Service (BIS) prabayar pertama di Asia dengan metode "self provisioning", yakni aktivasi cukup dengan layanan pesan singkat (Short Message Service/SMS) .


Senior Vice President Telkomsel Area III Jawa, Bali, Nusra, Irfandi Firmansyah, di Surabaya, Kamis, menjelaskan, layanan tersebut menghadirkan layanan "push email" bagi pelanggan prabayar yang memungkinkan akses email dimanapun dan kapan saja melalui telepon seluler.

"Bahkan, layanan itu hingga 10 `account` sekaligus, termasuk gratis alamat account user@telkomsel. blackberry. com," katanya.

Menurut dia, hadirnya Blackberry prabayar itu semakin melengkapi layanan "push email" Telkomsel yang sudah ada sebelumnya dan menjadikan Telkomsel sebagai operator selular yang menyediakan pilihan layanan push email terlengkap yakni HALOventus, Blackberry, Microsoft Direct Push, dan Telkomsel You`ve Got Mail.

Untuk berlangganan layanan ini, katanya, pelanggan cukup mengirim SMS dengan format BBREG ke 333 . Selanjutnya pelanggan langsung dapat menikmati layanan "pushmail" BlackBerry melalui BlackBerry HandHeld atau ponsel yang mendukung aplikasi BlackBerry Connect (BBC).

Aplikasi BBC saat ini sudah banyak ditemukan di banyak ponsel (pre-installed) yang beredar di pasaran, maupun dapat diunduh (download) untuk ponsel yang mendukung.

Pelangggan, kata Irfandi, dapat mengakses email hingga 10 email account sekaligus, dari berbagai email provider terkemuka di dunia seperti Hotmail plus, Yahoo!, Google Mail, dan semua Internet Service Provider (ISP) yang mendukung protocol POP3/IMAP4.

"Untuk semua layanan tersebut pelanggan hanya dikenakan biaya Rp180.000 selama 30 hari. Biaya itu diambil langsung dari pulsa pelanggan dan layanan itu sudah termasuk `unlimited free` akses data (APN Blackberry.net) . Layanan itu selain digunakan untuk pengiriman maupun penerimaan email, juga dapat digunakan untuk internet `browsing` jika menggunakan BlackBerry HandHeld," katanya seraya menambahkan bahwa pelanggan Telkomsel yang kini sekitar 50 juta, 96 persen diantaranya merupakan pelanggan prabayar

0 komentar: