Google

Selasa, 01 April 2008

Telkomsel Mulai Turunkan Tarif Dasar

Jakarta - Bertepatan dengan skema tarif interkoneksi terbaru, Telkomsel telah menurunkan tarif dasar untuk layanannya. Penurunan disebut mencapai 70 persen.


Penurunan tarif dilakukan pada 1 April 2008, bersamaan dengan berlakunya skema tarif interkoneksi baru dari pemerintah. Direktur Utama Telkomsel, Kiskenda Suriahardja, mengatakan rata-rata kisaran penurunan tarif adalah 50 hingga 70 persen.

"Dengan penurunan tarif ini, diharapkan harga menjadi lebih terjangkau sehingga semakin banyak masyarakat di pelosok Indonesia yang bisa merasakan," ujarnya setengah berpromosi di sela acara menjelang 13 Tahun Telkomsel yang diadakan di Kantor Pusat Telkomsel, Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (1/4/2008).

Kiskenda mengklaim Telkomsel telah secara transparan menyajikan penurunan tarif dengan turut mencantumkan tarif lamanya dalam iklan promosi tarif baru. Selain itu, Telkomsel juga mengaku melakukan penyederhanaan skema tarif.

"Tarif dasar tetap kami turunkan, tetapi tarif promosi tetap kami tampilkan. Artinya, tarif kami sudah murah menjadi semakin murah lagi," lanjut Kiskenda.

Perubahan tarif dasar ini, janji Kiskenda, bersifat tetap. Sedangkan tarif promosi bersifat sementara dan berlaku hingga 30 Juni 2008.

Mengenai dampak penurunan tarif ini, menurut Kiskenda telah diantisipasi sejak awal. Manajemen Telkomsel menurutnya akan tetap berupaya mencapai target korporasi, seperti pendapatan dan jumlah pelanggan. Kiskenda pun optimistis target pendapatan tetap tercapai atau terlampaui.
Achmad Rouzni Noor II - detikinet

0 komentar: